PALOPO — Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo ikuti peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional yang ke 102 Tahun 2021 secara virtual.

Mengusung tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru” digelar diruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota, Senin (1/3/2021).

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang juga selaku Inspektur Upacara menyampaikan ucapan selamat HUT yang ke 102 tahun semoga jajaran pemadam kebakaran bisa lebih eksis dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Perayaan ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini di ikuti secara virtual di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sesuai dengan tema diharapkan tantangan itu tetap berjalan ada pandemi maupun tidak ada pandemi kebakaran tetap terjadi masalah masyarakat yang memerlukan penyelamatan tetap terjadi untuk itu kita harus tetap bekerja melaksanakan tugas pokok itu.

“Untuk itu kita harus tetap beradaptasi dengan menggunakan perlengkapan tertentu bagaimana jika korbannya ada yang terkena Covid, menyelamatkan masyarakat yang terkena bahaya lainnya dalam situasi covid,” pungkas Tito.

Peringatan HUT tersebut, di ikuti oleh Sekertaris Daerah, Firmanza DP, Kadis Damkar, Andi Musakkir, Asisten I, H. Burhan Nurdin, Asisten III, dr. HM. Ishaq Iskandar dan serta jajaran Damkar Kota Palopo. (Red)