PALOPO- Warga Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara dibuat panik oleh percikan api di salah satu rumah kosong yang berada di depan lapangan Salobulo. Untungnya personil Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Palopo cepat tanggap.

Imam, salah seorang saksi mata yang dimintai keterangannya oleh Palopo Pos Selasa, 8 September 2015 kemarin mengatakan, kala itu dirinya tengah menikmati es buah di dekat lokasi kejadian. Matanya tiba-tiba mengarah pada percikan api yang muncul di bagian atap rumah kosong tersebut.
Penasaran, Imam mendekat ke sumber percikan, ternyata itu berasal dari sambungan instalasi listrik yang ada di atas atap rumah. Itu terjadi sekitar pukul 14:10 Wita.
"Kami tidak berani mendekat karena rumah tersebut terbuat dari papan kayu yang mulai rapuh, belum lagi dedaunan kering mudah terbakar yang banyak di atas atap rumah," katanya.
Sementara itu, Kepala Damkar Kota Palopo Drs Rachmad yang ditemui di lokasi kejadian menyatakan, percikan api yang sempat terlihat di atas atap rumah kosong tersebut tidak sempat menjalar hingga ke badan rumah akibat kesigapan yang perlihatkan oleh personilnya.
"Saat kita tiba di lokasi, kita masih sempat melihat adanya percikan api, kemudian kita siram dan dalam waktu yang singkat percikan tersebut dapat kita jinakkan," jelas Rachmad.
Pihak Damkar sendiri dalam kejadian kemarin mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran, namun tidak semua di fungsikan karena percikan bisa dijinakan dengan cepat.
Tak lama berselang, petugas dari PLN Kota Palopo juga langsung turun ke lokasi kejadian untuk memperbaiki instalasi listrik yang sempat mengeluarkan percikan api.(scm/ara/d)

sumber : http://www.palopopos.co.id/kriminal/item/8738-korsleting-listrik-di-rumah-kosong-bikin-panik-warga-salobulo.html