Pada peresmian Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Utara, tepatnya di Kelurahan Rampoang, Wali Kota Palopo menegaskan agar supaya bencana kebakaran bisa diminimalisir. Sebab, sarana Damkar, telah disediakan pemerintah.

"Kami berharap agar kehadiran kantor Damkar ini agar dapat meminimalisir korban kebakaran, jangan sampai harta benda habis dan ada yang tewas karena kebakaran. Pasalnya sudah ada sarana yang disediakan," sebut orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Selain itu, Judas juga berjanji akan menganggarkan tahun depan pengadaan armada Damkar yang masih minim, serta penambahan personil dengan mengutamakan yang memiliki keahlian khusus. Karena diketahui jumlah PNS di Kantor Damkar cuma 21 orang dan yang lulus K2 hanya 3 orang, sedangkan selebihnya akan diangkat secara bertahap. Pasalnya mereka telah memiliki keahlian khusus.

Judas juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh personil Damkar yang telah bekerja keras dalam memadamkan kebakaran yang terjadi di masyarakat.

Turut hadir dalam acara peresmian Kantor Damkar sektor Utara yakni Sekkot Palopo, Muhammad Kasim Alwi, Kapolsek Wara Utara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ilham Hamid, Kepala Bappeda, Muchtar Basir, Kadis Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun), Kodrat Rippi dan sejumlah camat dan lurah. (karebata.com)